RSS

Penuh dengan pilihan

Akhir-akhir ini merasa terbebani dengan acara resepsi nanti yang pasti akan menghabiskan uang banyak. Merasa bersalah karena aku dipastikan tidak akan bisa membantu banyak, hanya bisa membantu kanjeng ibu seadanya seperti untuk undangan dan sofenir yang itu juga pasti apa adanya.

"Maaf yo Bu, aku ora iso ngrewangi akeh..."


Tapi tetap saja hari-hariku jadi resah, dan aku menghentikan perlahan-lahan untuk urusan itu.

Memikirkan undangan?, ya malam ini aku mencoba menemui kawan lamaku, sedikit share tentang undangan.
Memikirkan sofenir?, huntingku sedang terhenti. Belum mencoba mencari sofenir lain yang bisa dijadikan referensi, aku sedang tidak semangat (intinya itu).

Untuk hal lain, aku memutuskan tidak lagi ber-ide. Manut kanjeng ibu pengen apa, kalo kanjeng ibu menyerahkan urusan itu kepadaku baru aku akan turun tangan melaksanakan tugas.
Entah, aku sedang sangat tidak nyaman ber-ide.
Takut?, sedikit. Hehehe...

Kanjeng ibu sangat memahami apa alasanku tidak semangat, beliau sangat memahami itu.

"Ora usah mikir sing abot-abot, digo
wo enteng wae. Kowe wis kudu bersyukur akeh sing gelem ngrewangi, yo?"


Sedih sekali rasanya, lega seharusnya...
Hari ini mencoba memulai.



Mencoba memastikan w
arna apa yang akan kupilih sebagai tema. Dan sampai jam ini, belum meyakini sesuatu, hoho. Masih menetapkan antara dua warna kesukaan saya saat ini, somebody help me!! Please....


Untuk baju apa yang pengen aku pake, ini tambah belum kepikiran lagi. Tadinya gak kepikiran mau bikin kebaya, karena aku bukan pecinta kebaya. Tapi mbak Zatun (kakakku) menyarankan aku tetap membuat untuk akad, karena kita akan selalu membutuhkan kenangan. So, mulai mencoba mencari model kebaya yang paling pas buat aku.



Naksir ama kebaya ini (foto sebelah kiri) karena krahnya yang lucu, bisa bikin aku keliatan lebih kurus, menurutku.. Tapi entahlah, aku kurang pandai dan kurang lihai tentang kebaya.

Untuk foto yang ada dikanan ini, aku naksir karena pengantinnya ndut juga, hehe. Jadi setidaknya aku ada gambaran nyata kalo aku pake kebaya ini jtuhnya bakal gak jauh beda walaupun aku lebih nggak mbodi n lebih bantet, hahaha.



Kalo yang satu ini aku suka krahnya yang menutup leher, kayanya gak ribet aja gitu, tinggal kancing cing cing, hahay. Tapi bakalan keliatan tambah pendek lah leherku, dududuuhhhh.



Tapi yang paling menarik dimataku ya yang pertama tadi, aku suka krahnya. Kalo nanti ternyata kurang bagus baru deh yang kedua itu aja, sepertinya bagus juga. Yang penting bikin model panjang, hhmmmm nice!!



AAhhhhhh ternyata untuk urusan dua ini aja terasa sudah menguras isi kepala, masih ada yang pengen aku share disini. Tapi buat bahasan selanjutnya lah biar gak membosankan.

Temaan, bantu aku memilih semua itu yaaa... Bantuan anda sangat saya tunggu, tengkyuuu..



Luv you all :-*
























Ibu dan isi kepala kami


Hhhhmmmmm...

Bisa dibilang hari ini aku lagi penuh isi kepalanya, dari pagi ngobrol ama ibu tentang ini itu dan sampe sekarang semuanya masih melayang-layang didalem kepala bagian utara selatan timur dan barat^^


Pagi beda pendapat sama ibu tentang gedung. Kemaren ada tawaran gratisan gedung n band kalo kami mau pake catering "Narwastu" di Temanggung kota, ibu agak keberatan karena rumah kami ada di daerah Kedu yang kurang lebih 20 menit dari Temanggung. Ibu sempat mengiyakan walaupun dengan setengah hati, dan ibu berjanji akan merenungkannya.

Tadi pagi ibu memberikan keputusan bahwa acara sebaiknya diadakan di gedung "Dwija Bhakti", dengan pertimbangan lebih dekat dengan rumah, so tamu-tamu kami nggak bakal kerepotan. Menurutku gedung itu sudah terlalu lama bangunannya dan kecil so kami tetap harus mendirikan tenda. Yang muncul pertama dipikiranku adalah band, bisa jadi band tidak akan bisa direalisasikan karena tempat yang kurang memadai, ohhhh sedih sekali karena aku termasuk pecinta musik bosas dan band bosas itu gratissaaannnnn, damn!!! Selanjutnya adalah tenda, tenda mau nggak mau harus dibangun mengelilingi gedung, itu memakan biaya yang cukup besar bukan????, tapi kanjeng ibu sudah memutuskan, aku hanya mengiyakan. Selanjutnya adalah hujan, bulan februari mendekati imlek pula, yang lekat dengan HUJAN, mau gak mau harus dipasang tenda full yang menutup rapat semua area, so nggak khawatir seandainya ada hujan.

Telpon ibu ditutup, meledak lah tangisku. Belum sempat berpikir jernih.....

Mencari jalan keluar, share dengan kakak-kakakku yang sangat memahami apa mauku. Beruntung sekali punya mereka, yang sabar mendengar rengekanku, ah terharu lagi!!




Jalan keluar....
*BAND
Band bosas mau nggak mau dirubah menjadi organ tunggal, hhmmmm tapi aku keinget sama mas Totok and the gank. Mereka dengan bass betotnya, gendangnya, gitarnya... yap jalan keluar lain adalah akustik, organ tunggal NO^^. Space tempat yang dibutuhkan hanya sedikit untuk mereka berempat, hhhmmmm nice^^ Aku hubungi mereka, muncul nominal 2jt, wow... Ditampuuung!!, tapi menurutku ini kurang pas untuk harga teman, hohohoho... Komersil ah mas, tapi gapapa aku hargai itu, hehe..
Pelok sahabatku di Jogja, sangat familiar dengan band-band di Jogja mengajukan nama "Jasmine". Harga yang ditawarkan 1,7jt, cukup puas dengan harga mereka karena band ini dah terkenal di Jogja untuk kalangan akustikan^^.. Ditampung!!
Hubungi semua temen yang masih hidup di komunitas musik, semoga semakin banyak referensi....

*CATERING
Karena batal memakai catering Narwastu akhirnya ibu memastikan memesan ke VAS catering, dari dulu kami sekeluarga memang selalu mempercayakan kepada mereka setiap ada acara pernikahan, kebetulan si empunya adalah istri kawan ibu saat beliau masih menjabat di Dinas P&K. Mencoba googling dan ternyata, wooow!!, VAS catering terkenal dimana-dimana, banyak yang puas juga dengan masakan mereka, alhamdulillaah. Mantab!!!
Selain buffet dari VAS katering, banyak menu faforit keluarga kami yang bakal dijadiin hidangan. Ada jenang "Lik Mar", jenang langgananku dari aku keciiil, sampai sekarang tiap pulang kerumah aku selalu menyempatkan membeli jenang candil atau jenang brendung atau jenang campur, hehe..
Sego abang, sepertinya bakalan manggil mbok-mbok yang jualan sego abang langganan ibu yang rumahnya ada dilereng Gunung Sumbing sana. Selain sego abang, dia juga menjual sego jagung, nikmat sekali dimakan dengan urapan, buntil atau lauk yang lain. Laziiiizzz......
Menu lain, aku tak tahu. Aku percaya ibu n mba Unung pasti nemu yang terbaik.


*TENDA
Karena gedung yang kami pakai adalah gedung dengan kapasitas kecil, so tenda haus siap terpasang dihalaman selatan dan halaman barat gedung. Untuk mengantisipasi seandaianya turun hujan, tenda diusahakan dipasang yang full. Aku justru bisa mengeksplot tenda-tenda putih itu dikombinasi dengan tema warnaku, NICE^^



Semua sedih hilang, yang ada nyesel dah nangis gara-gara debat sama ibu. Dengan sabarnya mba Atun, mba Nurul dan mas Didik tadi menelponku dan memberi beberapa masukan. Aku bersukur punya mereka yang akhir-akhir ini selalu siap membicarakan hal-hal detail dalam persiapan pernikahan kami.


Banyak pesan dari kakakku..

Ini adalah kesempatan terakhir ibu mengadakan pesta untuk anak perempuannya, biarkan ibu mengatur semuanya karena setelah ini ibu tidak akan banyak mengatur lagi.

Saat ibu berkeras, pahami ibu. Beri jalan keluar yang mendukung ide ibu, kalau hasilnya lebih baik dari apa yang ada dibayangan ibu, pasti ibu juga akan bahagia.

Jangan membantah saat ibu menginginkan ini itu, terima saja. Ini salah satu cara ibu bahagiain anaknya.


Pengen rasanya pulang n ketemu ibu, share semua persiapan ini bareng sama ibu disana. Sayang ibu.. Semoga setelah ini aku nggak banyak nyusahin lagi yaa^^ JANJI..
cup cup muach muach^^

Akhirnya aku dipinang tapi bukan dicipinang!!!


Alhamdulillaah..


Horraaaaaaay...!!


Akhirnya tanggal 12 September 2010 kemaren aku berhasil dilamar lelaki idamanku yaitu mas anto yang aku kenal hampir 3 tahun yang lalu. Setelah proses panjang yang kami lewati akhirnya kemaren keluarganya meminta kepada keluargaku supaya mengizinkan Mas Anto untuk menjadi calon suamiku.



Terharu, pasti karena aku teringat mendiang bapakku.

Bahagia, pasti karena aku sangat menunggu momen itu.



==
Pagi terlibat perdebatan kecil dengan ibu hanya karena ibu ingin menutup lemari besar diruang tengah dengan "geber" kain motif batik yang biasa dipake orang jawa menjadi background saat perkawinan. Awalnya aku menentang keras, aku ingin kami semua terlihat biasa saja, apa adanya. Tapi setelah perdebatan itu, aku sangat merasa bersalah kepada ibu. Aku meminta pendapat dengan ponakanku Afina dan juga sahabatku Puji yang menyempatkan dateng sejak malam. Banyak saran dan pertimbangan, akhirnya aku mengiyakan ibu memasang geber dilemari itu. Ibu bahagia aku-pun bahagia melihat ibu bahagia.


Keluarga mulai datang, aku bersiap karena aku hanya akan berdandan ala kadarnya, hehe... Aku memang kurang suka memakai kebaya jadi aku putuskan membeli gamis yang kebetulan aku cocokkan warna dengan baju koko Mas Anto, aku bahagia memakainya... Aku saat itu via bbm tanya ke Mas Anto, "kamu bahagia mas?" dan dia membalas "mas bahagia banyak"^^


Aku dan Mas Anto duduk berdampingan, saat itu aku bergumam "begini rasanya jadi aktor dan aktris" walopun dirumah sendiri^^.. Entah kenapa senyumku saat itu mahal sekali, aku lihat di hasil jepretan, tegaaaang semua, haha.. Padahal sebenanrnya aku bahagia banget saat itu melihat keluarga-keluarga kami berkumpul menjadi satu, aku sangat menyayangi mereka semua dan sangat bersukur memiliki mereka.


Paling mengharukan adalah ketika Mama memakaikan cincin ke jariku dan Ibu memakaikan cincin dijari Mas Anto. Lega rasanya, apalagi nanti saat akad nikah dan kami resmi menjadi halal ya.... Pasti lebih mengharukan dan jauh lebih membahagiakan dari ini, amin... Nanti aku upload foto desain cincin kawin kami, kami sengaja bikin 2 macem dari emas dan perak karena lelaki kan tidak diperbolehkan memakai perhiasan emas^^


Acara selesai, saatnya santai... Lagi-lagi aku terharu karena sahabat-sahabatku datang hari itu. Leta, Arif dan Kang Komeng makasih ya dah meluangkan waktu untuk membuatku sangat bahagia hari itu, terlebih lagi Puji yang mengetuk pintuku jam 9 malam, ah kalian menyenangkan!!
==



Semoga rencana selanjutnya untuk menikah di bulan februari 2011 dapat dilaksanakan sesuai rencana. Semoga prosesnya lancar dan banyak dimudahkan oleh Allah, amin^^




Perkenalan..


Yah, beberapa bulan ini pasti akan banyak hal yang aku alami aku rasakan aku pikirkan dan itu pasti bukan hal yang sepele. Suatu saat nanti pasti lah seorang aku ingin sekali mengenang dan mencoba membuka kenangan tentang proses yang telah aku mulai ini.



Disini..
Aku mencoba mengeluarkan apa isi kepalaku..
Semoga bisa mengisi isi kepalamu..


Disini..
Aku mengharap ada yang mengcopy apa yang ada dikepalamu..
Dan mengklik paste kekepalaku..


Sehingga kita akan selalu bisa saling mengoreksi dan saling berbagi..




Luv u all..