RSS

FUNCATION is my dream!!

Keindahan alam Indonesia memang tidak pernah bisa disangkal, terlalu indah menurut saya untuk tidak dinikmati.

Semua berawal dari hobi saya travelling, keinginan saya untuk bisa mengunjungi kota-kota yang ada di Indonesia sangat besar. Saat bekerja disebuah perusahaan konsultan, saya merasa sangat beruntung karena saya beberapa kali harus berkunjung ke beberapa kota yang ada di Indonesia, yang sebelumnya belum pernah saya datangi.

Setelah resign dari perusahaan konsultan saya mencoba untuk berwirausaha, saya mencoba beberapa macam produk untuk dijual bahkan saya mencoba memproduksi makanan. Respon masyarakat bisa dibilang lumayan bagus tapi ternyata saya tidak bisa enjoy, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti.

Saya sempat lama tidak travelling, karena beberapa alasan termasuk alasan ekonomi. Perekonomian yang sempat goyah setelah saya dan suami sama-sama resign dan fokus berwirausaha membuat saya harus nge-rem hasrat travelling saya. Ada kerinduan untuk itu pastinya.

Usaha pribadi saya sementara saya hentikan, dan fokus menjadi pekerja lepas untuk riset. Disitu saya memulai membangun lagi impian saya untuk travelling, saya harus bisa menyisihkan sebagian pendapatan saya untuk travelling.

Saya mulai merencanakan untuk ke Lombok, mengajak beberapa teman. Lombok, saya harus mengakui memang indah banget!! Indah lautnya, indah gununnya, indah air terjunnya, indah semuanya.

Sepulang dari Lombok ada teman yang minta itinerary yang saya susun, setelah dia pelajari akhirnya dia malah meminta saya untuk arrange semuanya full package. New challenge nih, bagi saya.

Setelah itu saya memiliki ide, kenapa saya gak coba jual paket wisata ke Lombok. Saya mulai menyusun beberapa itinerary Lombok dan saya publish di sosial media. Ternyata belum sampai seminggu sudah ada customer yang tertarik. Semangat untuk berwirausaha di bidang travel mulai membara, saya mencoba mempelajari banyak hal mengenai bisnis ini.

Saya juga mencoba untuk survey ke beberapa tujuan wisata baru, saya sangat menikmati hal ini karena jalan-jalan bagi saya sekarang bukan lagi hanya memuaskan hobi tapi juga menciptakan peluang bisnis.

And I did it!!
Sekarang saya sudah punya travel organizer kecil-kecilan dengan beberapa alternatif tujuan wisata dengan brand FUNCATION by Rayi.

Semoga usaha ini bisa semakin maju, aamiin.

More info:
Instagram @funcationtrip
Facebook paketwisata.rayi
Website www.funcationtrip.com