RSS

Akhirnya aku dipinang tapi bukan dicipinang!!!


Alhamdulillaah..


Horraaaaaaay...!!


Akhirnya tanggal 12 September 2010 kemaren aku berhasil dilamar lelaki idamanku yaitu mas anto yang aku kenal hampir 3 tahun yang lalu. Setelah proses panjang yang kami lewati akhirnya kemaren keluarganya meminta kepada keluargaku supaya mengizinkan Mas Anto untuk menjadi calon suamiku.



Terharu, pasti karena aku teringat mendiang bapakku.

Bahagia, pasti karena aku sangat menunggu momen itu.



==
Pagi terlibat perdebatan kecil dengan ibu hanya karena ibu ingin menutup lemari besar diruang tengah dengan "geber" kain motif batik yang biasa dipake orang jawa menjadi background saat perkawinan. Awalnya aku menentang keras, aku ingin kami semua terlihat biasa saja, apa adanya. Tapi setelah perdebatan itu, aku sangat merasa bersalah kepada ibu. Aku meminta pendapat dengan ponakanku Afina dan juga sahabatku Puji yang menyempatkan dateng sejak malam. Banyak saran dan pertimbangan, akhirnya aku mengiyakan ibu memasang geber dilemari itu. Ibu bahagia aku-pun bahagia melihat ibu bahagia.


Keluarga mulai datang, aku bersiap karena aku hanya akan berdandan ala kadarnya, hehe... Aku memang kurang suka memakai kebaya jadi aku putuskan membeli gamis yang kebetulan aku cocokkan warna dengan baju koko Mas Anto, aku bahagia memakainya... Aku saat itu via bbm tanya ke Mas Anto, "kamu bahagia mas?" dan dia membalas "mas bahagia banyak"^^


Aku dan Mas Anto duduk berdampingan, saat itu aku bergumam "begini rasanya jadi aktor dan aktris" walopun dirumah sendiri^^.. Entah kenapa senyumku saat itu mahal sekali, aku lihat di hasil jepretan, tegaaaang semua, haha.. Padahal sebenanrnya aku bahagia banget saat itu melihat keluarga-keluarga kami berkumpul menjadi satu, aku sangat menyayangi mereka semua dan sangat bersukur memiliki mereka.


Paling mengharukan adalah ketika Mama memakaikan cincin ke jariku dan Ibu memakaikan cincin dijari Mas Anto. Lega rasanya, apalagi nanti saat akad nikah dan kami resmi menjadi halal ya.... Pasti lebih mengharukan dan jauh lebih membahagiakan dari ini, amin... Nanti aku upload foto desain cincin kawin kami, kami sengaja bikin 2 macem dari emas dan perak karena lelaki kan tidak diperbolehkan memakai perhiasan emas^^


Acara selesai, saatnya santai... Lagi-lagi aku terharu karena sahabat-sahabatku datang hari itu. Leta, Arif dan Kang Komeng makasih ya dah meluangkan waktu untuk membuatku sangat bahagia hari itu, terlebih lagi Puji yang mengetuk pintuku jam 9 malam, ah kalian menyenangkan!!
==



Semoga rencana selanjutnya untuk menikah di bulan februari 2011 dapat dilaksanakan sesuai rencana. Semoga prosesnya lancar dan banyak dimudahkan oleh Allah, amin^^




0 comments:

Post a Comment