RSS

Liburan Bali November 2012 - Day 2 Part 2

Dari Bedugul lanjut Kintamani n Ubud hyuuuuk..


Danau Batur Kintamani
Perjalanan paling seru selama kami di Bali adalah perjalanan dari Bedugul ke Kintamani, kami memutuskan gak lewat jalan utama. Kata penduduk setempat jalur ini tu motong jalan supaya lebih deket, sepanjang jalan deg-degan saking sepinya. Tambah deg-degan karena lampu indikator bensin udah nyala n gak nemu-nemu tuh tempat yang namanya pom bensin hahaha..



Perjalanan dari Bedugul ke Kintamani kurang lebih 1,5 jam. Sampe ke Danau Batur udah sepi banget, cuma ada kami berdua pengunjungnya haha.. Perjalanan kearah danau batur ini wow juga, jalananan naik turun n kelak kelok. Aku lupa berapa tiket masuk kesana, kayanya gratis deh.. Ditawarin ke Trunyan karena lagi ada mayat baru, menurut aku itu gak menarik sama sekali wkwkwk.. Kami duduk-duduk aja dipinggir danau sambil ngobrol sama penduduk setempat. Kami gak lama disana, dingin banget soalnya..

Ubud
Perjalanan dari Kintamani ke Ubud lumayan seru, kami nglewatin jembatan Tukad Bangkung, ini jembatan panjang n tinggi banget lho.. Disekitar jembatan banyak tempat nongkrong buat jajan-jajan. 
Gak jauh dari situ juga ada pusat kebun kopi Ubud, tapi karena papa bukan penyuka kopi jadi kami gak mampir sama sekali. Mendekati Ubud mulai banyak toko-toko kerajinan, oiya kami juga lewat Tegallalang. Itu lho yang terasering alias sawah bertingkat, rame banget disana. Karena aku ini orang kampung yang belakang rumah sawah membentang, jadi gak tertarik ama sawah hehehe. Akhirnya kami lanjut capcusss..

Sampe di Ubud kami langsung nyari penginapan yang udah kami booking sebelumnya. Kami nginep di Bayu Guest House. Nyari penginapan ini ternyata gak semudah yang kami bayangin, susahhh n gak terkenal hahaha.. Kami sampe muter dua kali n berhenti di Monkey Forest, aku lari tepirit pirit karena monyetnya pada ndeket, hiiiii.. Daripada dikejer monyet mending aku telpon aja Bu Kadek, n dikasih tau arah ke guest house. 

Ternyata lokasi guest hostnya di gang keciiiil, kami kudu parkir mobil di pinggir jalan n jalan kedalem, gak jauh sihhh.. Nyampe sana lega banget karena ternyata realita kamarnya gak ada beda ama yang di foto, nyaman bangettt. Kalo mau tahu detailnya kalian bisa baca postinganku tentang Bayu Guest House. Kami dapet harga 350,000 include breakfast. Dengan kamar yang langsung hadap sawah, worth it banget lah!!



Slonjoran n mandi, nikmatin sore di Ubud yang katanya terkenal romantis hoho.. Rencana selanjutnya kami pengen jalan-jalan malem di Ubud. Pengen banget nonton pentas tari di Ubud, katanya pentas tari di Ubud beda ama yang di Uluwatu n GWK, disini lebih oke.. Kami juga pengen nyari makan, kami liat ada rumah makan padang deket pasar Ubud (bayangan kami ini dekeet dari guest house). 

Papa ngusulin mending jalan kaki aja, biar asik.. Karena bayangannya bakalan seru, oke lahhh ngikut!! Ebusetttt ternyata jauhnya gak ketulungan, dan kami jalan kaki kurang lebih 2 jam ya bhoooo muterin Ubud mpe kaki pegel. Pentas nari batal karena ternyata pentas terakhir itu sekitar jam 7 and rumah makan padang-pun tutup hahahaha.. Jadi kami jalan kaki mpe pegel itu cuma pure muter-muter n gak dapet apa2. Di Ubud juga gak ada taksi, apalagi ojek. Terpaksa banget tetep jalan daripada ngglepar dijalan dikira mabok haha. Itu ya mpe keringetan kaya kelar fitness dah!

Bayangan malem di Ubud yang romantis langsung sirna, Malem itu akhirnya beli pop mie, beli koyo n beli counterpain. Di hotel berlanjut dengan acara pijit-pijitan, gak ada tuh yang namanya honeymoon romantis di Ubud wkwkwkwk..

Lagipula, ternyata kami kurang suka suasana Ubud. Terlalu sepi, dikamar aja bingung mau ngapain. Ngobrol n ketawa-ketawa keras takut ganggu yang lain. Kami lebih suka pantai n liburan didaerah rame kali yaa.. Tapi tetep berkesan kok :)

0 comments:

Post a Comment