RSS

Persiapan belajar bikin kue (belanja alat)

Punya kepengenan bikin bolu sendiri itu sebenernya udah dari lamaaa banget!! Suami gue tu demen banget ama bolu-boluan, tapi alat buat bikin kue gak punya sama sekali #nangis. 

Kemaren pas gue cuti suami juga ambil cuti n kami belanja bulanan ke Carrefour. Pas lewat lorong bahan kue langsung ngiler pengen beli ini itu, akhirnya nekat beli adonan bolu kukus yang udah jadi. Gue beli adonan bolu kukus sama adonan brownies kukus. Pas beli belum tau tuh mau ngadoninnya bakal gimana, secara mixer aja gak punya hahaha. Pas semua belanjaan dah dibeli gue nyariin laki gue yang lagi muter-muter di lorong elektronik n home appliances. Langsung jurus rayuan dikeluarin, minta dibeliin hand mixer and di approve hohoho. Cusss ke lorong elektronik and nemu beberapa merek hand mixer, suami nyaranin merek Philips tapi karena lumayan mahal jadi gue minta yang Miyako aja. Toh gue masih belajar and sejauh ini merek Miyako juga gak kalah oke. Yey!!!! Finally hand mixer on my hand!! Gak lupa gue beli loyang sekalian, asal ambil loyang persegi and gak pake mikir ukuran panci dirumah seberapa hahaha. 

Malemnya pengen langsung bikin aja nih dan tarrraaaaaaa panci kukusan gue ternyata diameternya keciiil, ah tu kannn. Ini gara-gara kurang perhitungan nih. Yasudahlah besok kudu beli panci yang lebih lebar atauuu belu loyang yang lebih kecil. Dua hari kemudian gue beli panci diameter 28cm, loyang bulet yang bolong tengah, timbangan dapur plus beli spatula. Pengen langsung beli oven yang ditumpangin kekompor, tapi sepertinya bikin yang kukus aja tar kalo udah expert baru bikin yang dipanggang.

Alat yang kudu disiapin sebelum bikin bolu kukus:
1. Hand mixer 
2. Loyang persegi atau bulet 
3. Wadah buat ngadonin bahan 
4. Panci kukusan 
5. Lap buat bungkus tutup panci 
6. Spatula 
7. Timbangan dapur

Buat temen-temen yang pengen belajar bikin kue, hayuk siapin dulu alat-alatnya.

Seneng banget ya bhooo akhirnya alat bikin kue gue lengkap hohoho. Setelah ini gue bakal posting pengalaman pertama gue bikin bolu kukus zebra, semoga manfaat yaa buat semua ;)

2 comments:

Unknown said...

Terimakasih Artikel Persiapan belajar bikin kue (belanja alat)nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
Salam Aneka Resep Kue Kering

Raja Bolen said...

Terimakasih Artikel Persiapan belajar bikin kue (belanja alat) nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
Salam Resep Kue Kering

Post a Comment