RSS

SNORKELING DI PANTAI SELATAN JOGJA








Pas pertama kali dapet info kalau di pantai selatan Jogja bisa snorkeling, sempet bengong and rada merinding..

Secara ngebayangin ombaknya yang aduhai gedenya itu aja udah deg-degan, ya kan?? Tapi pas coba searching di google, ternyata ajib banget foto-foto underwater di pantai Nglambor Gunung Kidul Jogja!!



Akhirnya saya dan teman-teman memutuskan kesana.

Hari itu kami berangkat dari Jogja jam 8 pagi. Perjalanan menuju pantai Nglambor kurang lebih 2,5jam perjalanan. Mobil diparkir di pinggir jalan, jangan khawatir akan keamanannya karena banyak warga setempat yang menjaga area parkir. Untuk mencapai pantai Nglambor masih harus berjalan kaki kurang lebih 1-2km, untuk pengunjung yang malas berjalan kaki banyak tukang ojek yang menawarkan jasa ojeg dengan tarif IDR 15,000 (semoga tidak salah ya..), waktu itu kami memutuskan untuk berjalan kaki saja.

Sampai di pantai Nglambor kami memutuskan untuk mengisi perut karena kami tidak sempat sarapan pagi, ada beberapa warung di area pantai Nglambor. Kami memilih warung yang menyediakan menu Nasi Telur Sambel Bawang, jangan khawatir ketika akan membayar karena harganya sangat murah.

Setelah makan kami langsung mendaftar antrian snorkeling, antrinya cukup panjang. Biaya snorkeling disana IDR 50,000 degan fasilitas snorkel set, sepatu, live jacket dan foto underwater. Sepatu harus dipakai karena tipikal pantai selatan Gunung Kidul yang berupa karang karang tajam, so gak memungkinkan kita untuk snorkeling dengan kaki telanjang. Mengingat antrian yang cukup panjang, tiap orang dibatasi hanya bisa snorkeling maksimal 1 jam.

Pemandangan bawah lautnya lumayan oke, ikan-ikan hiasnya juga sangat banyak. Ditambah dengan fasilitas foto underwater bikin pengalaman snorkeling jadi lebih cihuy, sangat menyenangkan hati pengunjung yang gak punya kamera underwater seperti kami. Apalagi hasil fotonya boleh diminta semua, unlimited bho!!






Setelah selesai mentransfer foto underwater dari laptop petugas, kami bergegas mencari kamar mandi untuk bilas.



Akhirnya rasa penasaran kami untuk snorkeling di pantai selatan Jogja terbayar sudah..








0 comments:

Post a Comment