RSS

Ungu-ku sudah mulai terlihat

Pengen cerita tentang kebaya yang bakal dipake aku and keluargaku nanti pas hari spesialku. Menyenangkan and gak sabar hari itu tiba ;-)
Hari kamis malem, dapet kiriman kain kebaya dari mbak Aldin. Duh padahal awalnya cuma sharing aja masalah acara nikahanku nanti, ehh malemnya dah dikirimin kain kebaya buat akad, buat resepsi and buat Ibu juga Mama. Makasih ya mbak Din, luv u :-*

Terharu, hhmm pastinya... Apalagi banyak hal lain yang bikin aku kebaya yang gak bisa aku critain disini. Begitu liat kebaya-kebaya itu langsung nangis, cengeng memang... Tapi kain kebaya ini bentuk riil pertama sebaga bukti kalo acara itu ternyata memang beneran ada nantinya, hahaha.
Kebaya off white buat akad, aku sukaaa.. Apalagi gratis bin dikasih itu yang bikin aku tambah suka, hahaha.. Wajar kan, tapi ini gak minta lho... Diatas itu foto kain kebaya yang dibeliin mbak Din. Walopun kain ini ternyata sama ama punya mbak Emi, tapi nanti bisa diakalin pake payet biar gak keliatan mirip. Mbak Emi sempet ke GR-an dikira aku pengen ama kebayanya dia jadi deh buat akad aku beli yang sama ama kain dia, heeei mbakku sayang, ini pilihan mbak Din yaa bukan pilihanku, hihihi. Semoga nanti pas dah jadi bisa bagus dibadanku. Kain ini mau aku combain pake songket Palembang, renacananya pas akad nikah kami pakai nuansa Palembang jadi biar orang tahu aku dapet orang mana, haha.
Mas Anto rencananya mau pake baju Tanjak Melayu, khas Palembang jadi yaaa ngrasain dikit kaya apa jadi pengantin Palembang, hehe. Kain tanjak penampakannya kaya apa, kita bahas nanti ya ;-)

Ini kain kebaya unguku, hihihi... Gak kebayang nanti kaya apa cantiknya aku pake kebaya warna ini, narsisss.. Aku yang biasanya gak mau warna-warna yang cewek banget, pas nikah nanti aku milih warna yang bener girly, hihi. Tata akan berbeda hari itu, hoho. Aku dah simpen contoh foto yang aku dapet dari internet, aku suka banget ama kombinasi jilbabnya, tapi aku juga perlu konsultasi ama yang dandanin aku nanti kira-kira bentuk jilbabnya cocok nggak ama mukaku yang bul bul eeet, haha. Detailnya seperti apa kita bahas nanti ;-). Hari itu mas Anto mau pake beskap warna senada, banyak kok ternyata yang pada punya baju beskap warna ini, syukurlah.. Hari ini nuansa Jawa yang kami pakai, walaupun gak full Jawa. Tapi kami tetep pake kain jarik n beskap. Keluarga juga begitu.

Selain kain kebaya buat aku mbak Din juga beliin kain buat Ibu n Mama, warna ungu juga karena dipake di acara resepsi. Aku and ibu suka, ibu suka karena bahannya adem and gak perlu pake furing. Ini masih dibahas karena kalo menurut kebanyakan orang tetep lebih gagah brukat atau tille, terus kalo ini gak dipake so buat apa dong??, hehehe. Tadinya mau dipake pas akad nikah, tapi akad nanti pengennya nuansa off white n merah dimana-mana, biaso lahh ciri khas wong Palembang kan merah-merah. hhmm pamer dikit lahh kalo aku ni lah pacak ngomong pake bahaso sano, uhhuuuy :-D


Itu tadi kain kebaya yang udah ready dari kamis, hari Sabtunya aku bareng mbak Nurul nyempetin ke Pasar Cipadu di Kreo. Kami gak hunting, parkir langsung masuk 1 toko n langsung tring tring tring.. Bagus bagus, hahhaa..

Pertama niatnya mau beli yang buat bulik-bulik, kami pilihin warna pink magenta. Warna pink ini mendekati ke warna ungu, pas kain dah dipotong kok kami mikir ini terlalu muda ya buat nenek-nenek muda yang hebring, hehe. jadi kamu memutuskan kain ini kami pake buat keluarga besar Maksum alias kakak-kakakku, tapi aku juga mauu dong punya yang kembaran sama mereka, jadilah aku juga ikutan beli, mau make kapan tauk dah, sapa tau bentar lagi ponakanku Fina nyusul, hyaaa.

Sampe rumah ternyata yang lain berpendapat kain ini kurang ngejreeeng, aku juga nyadar pas kain ini disejajarin ama yang lain, iya yaa kok malah jadi puceeet. Ntar kasian doong sodara-sodaraku pada mendelep, tar kalah ngejreeng ama tamu, oh ooo. Hahahaha.. Akhirnya kami memutuskan nanti mau beli lagi kebaya keluarga yang buat resepsi, kain kebaya yang ini dipake buat acara akad nikah, wowww mereka pasti cantik cantiiik, so sweet.. Luv u all...

Nah mumpung di Cipadu akhirnya aku juga sekalian beli kain kebaya buat keluarga mas Anto, masih nuansa ungu, ungu muda.. tapi karena budget tipis aku gak beli kain kebaya ini buat aku, nanti deh kalo ke Cipadu lagi aku beli buat pribadi, nanti kalo ada acara and mereka pakai kebaya ini, aku ga punya sendiri????, oh tidaaak, hukz..




Dan yang terakhir ini kain kebaya yang bakal dipake sama bulik-bulikku nanti pas resepsi. Aslinya kainnya lebih tua warnanya entah kenapa disini terlihat agak muda, hehe. Semoga bulik-bulikku pada suka n pas ama kulit mereka nanti.








Buat temen-temen yang butuh kain, mending ke Cipadu aja. Lengkap n kalo pinter nawar dapet murah, hehe..

Toko kain:
Permata Textile yang ternyata saudaranya Bombay Textile.
Pertokoan Mulia Jaya Blok B No. 17, 18, 19
jl. KH. Wahid Hasyim Cipadu Kreo Tangerang


Rute:
Dari arah kebayoran lama menuju arah Ciledug, nanti di kiri jalan ada Giant, maju dikit ada pertigaan Kreo. Masuk aja terus, nanti bakal muncul penampakan toko-toko kain n pusat toko kain.

Nah, habis ini tinggal cari kebaya yang buat keluarga inti and buat Ibu n Mama pas akad nikah. Alhamdulillaah satu urusan sudah nyaris selesai. Habis ini undangan yang perlu digodog lagi. Tunggu cerita selanjutnya ya ;-)




0 comments:

Post a Comment